Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa melalui Layanan Penguasaan Konten pada Perkuliahan Layanan Bimbingan Konseling I

Authors

  • Rani Mega Putri Universitas Sriwijaya
  • Alrefi Alrefi Universitas Sriwijaya
  • Veizzy Utama Universitas Sriwijaya

Abstract

Keterampilan belajar yang rendah akan mengakibatkan hasil belajar yang rendah pula, salahsatu cara meningkatkan terampilan belajar tersebut adalah dengan menggunakan layanan penguasaan konten. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah eksperimen dengan desain one group pre test and post test design. sampel penelitian adalah seluruh jumlah mahasiswa Layanan BK I kelas Palembang yang dibina peneliti sebanyak 31 mahasiswa. Instrument keterampilan belajar menggunakan angket dengan skala Likert. Analisis data dalam studi ini menggunakan analisis statistic uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat peningkatan
keterampilan belajar mahasiswa melalui layanan penguasaan konten pada perkuliahan Layanan BK I didapat nilai thutng (8,61) > ttabel (1,70) dengan α=0,05.

Downloads

Published

2025-05-23

How to Cite

Putri, R. M., Alrefi, A., & Utama, V. (2025). Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa melalui Layanan Penguasaan Konten pada Perkuliahan Layanan Bimbingan Konseling I. Jurnal Konseling Komprehensif: Kajian Teori Dan Praktik Bimbingan Dan Konseling, 4(2), 38–44. Retrieved from https://jkk-fkip.ejournal.unsri.ac.id/index.php/JKK/article/view/245

Issue

Section

Articles